GADGET PALING CANGGIH DI DUNIA

Pada suatu hari, aku nanya ke temenku: percaya gak kalo aku punya gadget yang lebih hebat dari Blackberry en jauh lebih canggih dari iPhone?
Temenku langsung gak percaya. Bakan ada yg nyanyi: ”It,s hard to believe, that I couldn’t see…” Kira-kira kalo aku nanya kayak gitu ke kalian, kalian bilang pecaya ato… ikutan nyanyi juga sambil bilang: ‘NO!”??

Sebenarnya, gadget tsb. gak Cuma extra canggih en mutakhir. Malah dgn gadget tsb. orang dapat menciptakan Blackberry, iPhone, bahkan super komputer yg super canggihnya pun bisa kita ciptakan dgn menggunakan gadget ini.

Ada yg tau, gak nama gadget nya tuh apa? Gak asing banget lho dari kita. Bahkan anak kecil pun dah sering denger en nyebut2 nama tuh gadget. Kita sendiri pun dah pernah belajar tentang gadget ini.
”Aku tau!! Aku tau!! OTAK, kan?!!”

YUPZ!! Bener banget!! Otak. Otak kita yg beratnya rata2 cuma 2% berat badan kita en gedenya gak lebih dari genggaman tangan kita ini adalah senjata terhebat di alam semesta.

Dengan otak yg seimut itu, kita bisa ciptain karya sastra yg indah, imajinasi yg luar biasa, sampe bom nuklir yg bisa bikin orang seduia mati. Dengan otak yg sama kita bisa memuji kebesaran TUHAN en mengagumi keindahan ciptaan-Nya. Tapi, dengan otak yg sama pula kita bisa meragukan apa TUHAN itu ada ato gak.

Kok bisa sehebat itu, sih?? Semua itu karena ada 10-15 biliun (di natasnya triliun, boooo... banyakbangetz..) neuron ato syaraf dalam otak kita. Dengan jumlah yg segitubanyaknya, otak kita bisa lakuin banyak hal. Padahal nih, ya neuron itu gedenya cuma segede jarum doank.

0 komentar:

Posting Komentar